Ketika Mahasiswa Tingkat Akhir Dibantu SoMan

Dok. Pri | Suasana Pembukaan BloggerDay By SoMan 2017

Menjadi mahasiswa tingkat akhir bagi saya merupakan sebuah anugerah, karena titik tersebut akan mengantarkan saya menuju realitas kehidupan yang lebih nyata. Namun untuk sampai pada tahap tersebut,
saya dituntut untuk menyelesaikan tugas akhir terlebih dahulu. Tugas tersebut merupakan syarat akhir studi, selain untuk meraih gelar sarjana juga sebagai pintu gerbang menghadapi petualangan selanjutnya.
Mengerjakan tugas akhir menguras banyak hal, antara lain menguras hati karena selalu ada pembicaraan “kapan wisuda?”, rasanya itu menjadi momok mengerikan bagi mahasiswa tingkat akhir. Namun momok yang lebih mengerikan lagi ialah, menguras uang makan bulanan, karena saya lebih banyak makan dari pada biasanya.
Menguras pikiran sudah tentu adanya, karena saya  harus lebih banyak membaca buku dari pada biasanya. Saya harus banyak melahap berbagai buku, artikel, hingga berbagai jurnal. Semua bacaan tersebut harus saya lahap dengan semangat, tak lain untuk mendapatkan bahan tulisan yang nanti-nya tersisip di lembaran-lembaran tugas akhir tersebut.
Waktu lebih banyak dihabiskan duduk di perpustakaan kampus hingga sore tiba, rasanya waktu tersebut begitu singkat. Tak jarang saya melupakan sarapan dan makan siang, karena terlalu resah memikirkan tugas akhir yang harus terselesaikan pada waktu dekat ini. Terkadang badan saya pun merasa kaget dengan ritme tersebut, makan tak teratur, istirahat kurang, namun kegiatan lebih padat dari pada biasanya.
Dok. Pri | Salah Satu Kegiatan Di Kampus Ialah Presentasi

Beruntung pada tanggal 18-19 Maret 2017, bertempat di Kampoeng Wisata Rumah Joglo, BloggerCrony mengundang kurang lebih 100  bloger dalam gelaran BloggerDay 2017 By SoMan. Selain sebagai bentuk rasa syukur hari jadi BloggerCrony, juga sebagai salah satu media silaturahmi dan saling berbagi antar bloger dari berbagai kota.
Tak kurang dari itu hal yang lebih penting, ialah acara tersebut memperkenalkan saya pada produk anak negeri, Sozo Formula Manggata 1 atau Soman. Soman ialah obat herbal dalam bentuk cair, yang diformulasikan untuk membantu sistem imun tubuh.
Soman berbahan baku 39 bahan alami atau terdiri dari, 18 buah-buahan, 12 sayur-mayur, dan 9 rempah terpilih. Soman juga mengandung senyawa fitonutrien yang baik untuk memelihara daya tahan tubuh dan menjaga kesehatan. Tak kurang dari itu Soman juga mengandung multivitamin (A, C, E, K), asam amino esensial & non-esensial, EPA, DHA, dan omega (3, 6, 9).
Dok. Pri | Sozo Formula Manggata 1 Atau SoMan 

Dalam proses pembuatan proposal skripsi, saya mengkonsumsi SoMan untuk menjaga daya tahan tubuh dan mempertahankan imun positif dalam tubuh. Hal yang menarik, pernah satu hari sepulang dari kampus menuju kost. Saya terkena hujan di tengah jalan, hasilnya sore basah kuyup sampai kost. Dalam kondisi basah, sesegera mungkin saya membilas badan, dan berganti baju.
Rasa dingin di badan saat itu belum juga pergi walau saya sudah mandi, pening pun mulai terasa di kepala saya saat itu. Karena teringat produk SoMan, saya pun cepat-cepat meminum air putih yang dicampur dengan  7 tetes SoMan, dan beristirahat sambil menunggu jam makan malam.
Setelah meminum SoMan, entah kenapa, rasa kantuk sore itu begitu terasa, tidak seperti biasanya. Saya lawan rasa kantuk tersebut dengan terpaksa, keterpaksaan tersebut saya lakukan karena saya harus beberapa kali menuju kamar kecil untuk buang air kecil. Kemudian hadir rasa mual yang perlahan tapi pasti, namun aneh saya tidak ingin muntah, namun rasa mual itu begitu nyata sampai saya kelimpungan sendiri. Namun pada akhirnya saya pun tertidur dengan nyenyak malam itu.
Dok. Pri | Para Peserta BloggerDay 2017 By PT. SoMan Indonesia

Saya berfikir keesokan harinya akan tumbang, atau minimal saya terkenal flu. Tapi ternyata tidak, badan saya sehat. Bahkan saya bangun lebih pagi dari pada biasanya, namun tetap segar hingga siang hari. Kualitas tidur saya pun rasanya lebih baik dari pada biasanya, dan yang membuat kewalahan ialah nafsu makan saya bertambah.
Semenjak hari itu, saya terus mengkonsumsi SoMan 5 tetes untuk menjaga kesehatan. Selain menjaga kondisi agar tetap fit dalam mengerjakan skripsi, saya pun harus tetap menjaga kesehatan agar skripsi yang saya garap dapat rampung tepat waktu.Rasanya SoMan telah banyak membantu saya dalam penyelesaian proposal skripsi, terutama dalam menjaga imun dalam badan saya, sehingga tubuh saya dapat tetap sehat hingga saat ini.

Kabarnya Soman memiliki banyak manfaat, tidak hanya membantu daya tahan tubuh dan imun, tapi juga penyembuhan berbagai penyakit seperti, diabetes, asma, gangguan paru-paru dan lain sebagainya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kayla Elena von Rueti: Lewat Camilan Sehat, Peduli Kesehatan, Lingkungan dan Perempuan