Inovasi Literasi Asuransi Astra Melalui Layanan Garda Oto Digital

Dok. Pri |  Rudy Chen dalam Peluncuran Garda Oto Digital

Perkembangan teknologi begitu pesat dewasa ini, perkembangan tersebut melingkupi berbagai sektor kehidupan manusia, mulai dari perilaku, pemikiran, hingga regulasi dalam sebuah negara. Tak kurang dari itu, berbagai sektor bisnis dan layanan pun turut menyesuaikan dengan perubahan tersebut.

Salah satu hal yang cukup banyak diperhatikan dewasa ini adalah, digitalisasi layanan untuk masyarakat luas. Dimana sebuah produk memudahkan untuk layanan pengguna, dalam menikmati berbagai hal yang ditawarkan.
Pada perusahaan asuransi, pelayanan merupakan hal yang paling utama dan paling wajib tak bisa diganggu gugat, adapun membayar klaim adalah tugas daripada asuransi. Dan upaya klaim dengan baik dan cepat, melayani customer dengan baik merupakan tujuan utama yang harus dilakukan oleh seluruh management dari asuransi.
Dok. Pri | Para Crew Memperlihatkan Aplikasi Yang Disediakan oleh Asuransi Astra Dengan Berbagai Layanan

Pada 10 Oktober 2017, bertempat di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan. Saya menjadi salah satu yang turut menyaksikan peluncuran saluran layanan Asuransi Astra, dengan nama Garda Oto Digital. Dalam peluncuran hadir rekan media, rekan berbagai komunitas, tamu undangan dan kawan blogger, turut hadir pula Suparno Djasmin (Direktur Astra International) dan Rudy Chen (CEO Asuransi Astra).
Dalam acara peluncuran layanan tersebut, mereka yang hadir difasilitasi berbagai permainan yang seru dan tidak biasa. Salah satunya Uno Stacks yang super besar, ada pula mewarnai dengan cat air pada sejarah perkembangan Asuransi Astra.
Acara peluncuran tersebut berlangsung tertutup, walau pun begitu kemeriahan acara masih tetap terasa. Bahkan ada berbagai kuis berhadiah, yang dapat diikuti siapapun yang berada dalam acara tersebut.
Dok. Pri | Acara berjalan dengan santai dan interaktif

Kurang lebih pukul 14.00 para tamu diperkenankan masuk ke dalam Artpreneur yang menurut saya cukup megah, kemegahan pun terasa dengan LED Wall Screen Display yang artistik dalam setiap menitnya. Didukung teknologi tinggi, secara tidak langsung memanjakan mata para hadirin dengan berbagai decak kagum.
Pembukaan diberikan oleh Direktur Astra International Suparno Djasmin menyatakan bahwa “Saya kira inovasi ini adalah sesuatu yang menjadi unggulan dan menjadi sesuatu yang membedakan asuransi astra dengan perusahaan- perusahaan asuransi lainnya. Dan berinovasi melalui digital saat ini adalah menjadi keharusan, saya kira tidak ada orang yang pernah memanfaatkan berbagai layanan digital”.
Layanan Garda Oto Digital akan memberikan pengalaman baru dalam berasuransi, para customer diberikan kemudahan membeli polis dan melakukan klaim kendaraan melalui jaringan daring. Layanan tersebut barang tentu memberikan kemudahan dan efisiensi waktu kepada para customer, tak hanya itu layanan tersebut merupakan inovasi yang mengutamakan kenyamanan dan layanan yang eksklusif dalam pengalaman berasuransi yang #MakinGampang bagi customer area Jakarta.
Dok. Pri | Suparno Djasmin Direktur Astra Internasional ketika penyampaikan sambutan

Tagar #MakinGampang bukan hanya isapan jempol belaka, namun bentuk dedikasi tinggi yang diberikan oleh Asuransi Astra bagi para customer pada zaman ini. Dimana kemudahan membeli polis dapat akses melalui situs gardaoto.com yang dapat diakses dimana dan kapan saja. Adapun pada hal klaim, Garda Oto Digital tetap memberikan kenyamanan pada customer yang #MakinGampang memilih sendiri lokasi klaim yang diinginkan.
Menjemput mobil ke bengkel dapat merupakan hal menyusahkan dan menyita waktu, namun hal tersebut tidak berlaku untuk customer Asuransi Astra, karena Garda Oto Digital menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan pelanggan dan antar kembali dari bengkel #MakinGampang bukan? Tak berhenti sampai di situ, proses klaim, perbaikan kendaraan akan terjadwal dan dapat di dipantau melalui aplikasi Garda Mobile Otocare secara real time.
Dok Pri| Para Bloger yang turut hadir dalam acara Asuransi Astra

Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra mengatakan bahwa “Internet mempengaruhi perilaku manusia, termasuk  perilaku konsumen pada sektor asuransi. Melihat situasi tersebut, kami terus bergerak dan melihat kesempatan yang baik. Hal tersebut diformulasikan dalam strategi yang baik dengan implementasi baik. Sehingga dalam  mengintegrasikan sistem layanan dengan sistem digital bukanlah suatu percobaan yang main-main. Mengingat bahwa ekspektasi pelanggan tinggi, menuntut kami untuk terus melakukan yang  terbaik.
Asuransi Astra juga menyiapkan berbagai pilihan bonus menarik yang bisa langsung pelanggan bawa pulang setelah membeli dan mengaktifkan polis. Mulai dari e-Toll On Board Unit hingga ponsel pintar sekelas Samsung Galaxy Note 8. Inilah yang membuat Garda Oto Digital menjadi layanan yang #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya!
Rudy Chen tak hanya memberikan pemaparan tentang Garda Oto Digital, namun juga secara resmi meluncurkan layanan tersebut. “Fokus inovasi berkelanjutan melalui layanan, kami yakini dapat menjadi sarana yang baik dalam upaya mencapai visi kami Bring Peace of Mind to Millions. Untuk itu saya berharap yang kami lakukan ini dapat memberi manfaat yang benar-benar berkesan untuk pelanggan sesuai strategi kami tahun ini yaitu simply memorable” tutup Rudy.

Komentar

  1. Setuju, internet dan terutama gadget yang terakses internet itu terbukti mempengaruhi tingkah laku manusia. Oleh karenanya perusahaan harus tanggap terhadap gejala tersebut.

    BalasHapus
  2. Keren y..menyeimbangi dg perkembangan zaman, inovasi pelayanannya pun berbasis teknologi

    BalasHapus
  3. Jatuh cinta sama ini 'Bring Peace of Mind to Millions'. Kerennya, ini konsisten diterapkan dan lahirlah produk serta layanan yang benar-benar memfasilitasi kebutuhan pelanggan. Two thumbs :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini