Keceriaan RUMKITAL Marinir Cilandak Capai Usia Emas

Dok. Pri | Seluruh Elemen RUMKITAL Marinir Cilandak Foto Bersama Di Kawasan Lapangan Brigif

Alunan musik pelbagai genre terdengar seantero komplek Rumah Sakit Angkatan Laut (RUMKITAL) Marinir Cilandak, dibarengi kerumunan elemen RUMKITAL
yang mengenakan baju olah raga dengan kombinasi warna biru muda dan biru tua. Wajah-wajah ceria terlihat dari raut-raut mereka yang hadir, baik wanita dan pria, tua maupun muda.

Tepat pukul 06.00 WIB hadir suara yang menunjukkan komando kepada mereka yang hadir, sejurus kemudian mereka yang hadir mengikuti instruksi yang telah diberikan oleh pemberi suara. Setelah dirasa semua mengikuti komando yang diinginkan, sumber suara memberikan beberapa pengarahan kepada mereka yang hadir, secara lengkap dan terperinci untuk acara pagi itu.
Dok. Pri | Para Elemen RUMKITAL Marinir Cilandak Pada Saat Sehat Bersama di Kawasan Cilandak

Pada Sabtu (24/03/18), RUMKITAL Marinir Cilandak, mengadakan hari jadi yang ke-50. Hadir kurang lebih 500 orang elemen kesehatan RUMKITAL Marinir Cilandak, mulai dari perwira tinggi yang masih bertugas, hingga yang telah purna tugas dari RUMKITAL Cilandak Marinir. Hadir pula pelbagai elemen RUMKITAL Marinir Cilandak, baik dari angkatan, PNS, hingga warga sipil yang turut bergabung.
Hadir pelbagai agenda pagi itu, antara lain gerak jalan bersama elemen kesehatan RUMKITAL Marinir Cilandak, lomba menghias tumpeng, hingga final hand hygiene dance yang menyedot antusias mereka yang hadir. Namun dari pelbagai kegiatan tersebut, hal yang paling banyak ditunggu ialah pembagian pelbagai door prize yang begitu beragam.
Dok. Pri |dr. Jati Berandini Prastiwi, Mars pada saat memberikan sambutan pada acara HUT RUMKITAL Marinir Cilandak

Dalam pembukaan yang disampaikan oleh Komandan Rumah Sakit Angkatan Laut (RUMKITAL) Marinir Cilandak, dr. Jati Berandini Prastiwi, Mars., mengatakan bahwa, “Acara hari jadi ini memberikan keyakinan kepada saya kemampuan kita bersama, yang mana kita dapat berjaya apabila hadir kerjasama antara satu dengan yang lain. Hal tersebut terbukti dari, apa yang telah kita lakukan tempo hari pada kegiatan bersih taman yang dapat selesai pada satu hari”.
Rangkaian acara hari jadi RUMKITAL Marinir Cilandak memang dilakukan secara sederhana, namun dalam kesederhanaan tersebut menghadirkan kualitas kerjasama yang lebih baik antar elemen kesehatan RUMKITAL Marinir Cilandak. Hal yang disampaikan oleh Komandan RUMKITAL Marinir Cilandak sejalan dengan tema yang diangkat, yaitu “Kita Raih Kejayaan Dalam Bingkai Kebersamaan.
Dok. Pri | Tim Pertama Yang Memberikan Penampilan hand hygiene dance

Bingkai kebersamaan pun sangat terlihat pada saat acara gerak jalan, interaksi satu dengan yang lain begitu terlihat begitu cair. Keceriaan, canda tawa, dan senyuman yang hadir pada bagi itu, tak terlihat wajah murung hari itu. Keyakinan yang saya dapat pagi itu ialah, para elemen RUMKITAL Marinir Cilandak menyambut dengan suka ria acara hari jadi yang ke-50 tersebut.
Dalam final hand hygiene dance tawa dan keceriaan begitu terlihat, walau hanya ada tiga finalis namun ketiganya adalah tim unggulan. Bagaimana tidak, ketiga tim memberikan penampilan yang begitu maksimal dengan kostum bagi saya tak habis pikir.
Dok. Pri | Tim kedua hand hygiene dance Rumkital Marinir Cilandak

Tim pertama mengambil tema ceria, dengan kostum bertema etnik Bali, penampilan tim tersebut menghadirkan keceriaan karena gerakan dari pelbagai gerakan menarik. Tim kedua menghadirkan tampilan berbeda, yang mana mengambil tema pinguin dalam kostum. Pemilihan pinguin juga menurut tim memiliki filosofi yang unik, yang mana hewan tersebut yang paling setia. Tema kesetiaan memiliki makna dalam menurut tim kedua, yang mana gambaran para anggota tim yang akan setia kepada keluarga, instansi RUMKITAL Marinir Cilandak, dan Bangsa serta Negara.
Adapun tim terakhir, memberikan penampilan yang cukup mengocok perut mereka yang hadir. Memberikan suasana tawa juga senyum yang tiada lepas kepada siapa saja, bahkan apresiasi hadir dari penonton yang pada akhirnya memberikan saweran kepada salah satu peserta. Tawa yang hadir karena seorang sosok wanita dengan polesan wajah hitam legam, dan pelbagai tingkah di luar akal sehat.
Dok. Pri | Tim Ketiga hand hygiene dance Rumkital Marinir Cilandak

Komandan RUMKITAL Marinir Cilandak dr. Jati Berandini Prastiwi, Mars., dalam gelaran ini seperti memberikan tanda kepada elemen RUMKITAL Marinir Cilandak, bahwa sebuah kesederhanaan dalam memberikan kualitas baik kepada siapapun, dengan gelaran apapun semua hal dapat dicapai apabila hadir kerjasama yang solid antar divisi.
Pada kesempatan yang sama Komandan RUMKITAL Marinir Cilandak dr. Jati Berandini Prastiwi, Mars., memberikan tali asih kepada mereka yang purna tugas, dan kepada seluruh juru parkir dan cleaning servis RUMKITAL Marinir Cilandak. Sebagai salah satu bentuk apresiasi atas apa yang telah dilakukan para petugas, dengan bertanggung jawab dan berdedikasi. 
Dok. Pri | Salah-satu tim dalam lomba menghias tumpeng
“Saya sangat paham bahwa apa yang kita rayakan pada tahun ini sangat sederhana, apabila dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Namun kesederhanaan yang hadir kali ini, memberikan kualitas yang berbobot antar kita. Sehingga apa yang dihadirkan pada tahun ini, diberikan kepada seluruh elemen RUMKITAL Marinir Cilandak yang hadir pada saat ini, selamat menikmati acara ini”, ujar dr. Jati Berandini Prastiwi, Mars.
Dok. Pri | Pemberian Tali Asih dari Ketua Rumah Sakit Angkatan Laut Marinir Cilandak
"Sesuai dengan tema hari ulang tahun yang ke-50, yaitu raih kejayaan dalam bingkai kebersamaan. Diharapkan seluruh civitas hospitalia RSMC profesional dalam melaksanakan tugas, membangun team work yang solid, dan mengutamakan keselamatan pasien juga rumah sakit", tutup Jati.

Komentar

Postingan populer dari blog ini